Sharing Knowledge Perkembangan Akuntansi

Peningkatan mutu internal terus dilakukan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan (STIEPAN). Selain menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia , perguruan tinggi bernaung dibawah Yayasan 17 Agustus 1945 ini juga kerap menggelar workshop dengan menghadirkan pakar-pakar ekonomi.

            Salah satunya dengan melakukan shareing knowledge tentang perkembangan dunia akuntansi bersama Rosmianingrum Nainggolan MBA, CA dari Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI). “Saya selaku mahasiswa STIEPAN senang sekali dengan

kegiatan ini, karena banyak Pendidikan luar kelas yang justru saya dapat selama kuliah di STIEPAN. Salah satunya melalui shareing knowledge bersama IAI.” Cetus Edo Edy Susanto peserta workshop yang juga mahasiswa STIEPAN.

            Sementara itu Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan DRs. Santoso, SH., MH mengatakan, kegiatan sejenis memang kerap menjadi wadah transfer ilmu, tidak hanya untuk kepentingan Dosen  sebagai acuan pembelajaran, tetapi juga sebagai wadah pengetahuan bagi mahasiswa yang akan menyelesakan skripsi. Makanya, STIEPAN juga menghadirkan mahasiswa semester akhir.

            “Kita akan terus dan terus mengundang pakar-pakar ekonomi lainnya untuk memberikan pengetahuan terbaru mengenai perkembangan ekonomi yang begitu cepat ini. Semoga apa yang disampaikan narasumber dapat bermanfaat dan dapat diterapkan,’ujarnya.

            Ia menjelaskan, sebenarnya sharing knowledge perkembangan seputar ekonomi dirasa perlu untuk meningkatkan kualitas lulusan. Apalagi, dua jurusan yang dimiliki STIEPAN sudah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). “Kita memang utamakan kualitas. Karena kami tidak ingin melahirkan lulusan yang hanya bagus dari nilai saja, tapi juga memiliki kemampuan mempunyai dan mampu bersaing di dunia kerja,”imbuhnya.(**)