SUKSEESS..! Fourtwnty dan Band Indie Bikin "Peetcaaah" Acara Festival of Stiepan Vol II

PROKAL.CO, BALIKPAPAN- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan (Stiepan) sukses menggelar acara akademik dan musik di Balikpapan terheboh di awal 2019 ini. Kampus yang terletak di kawasan Jalan Beller Balikpapan ini mampu menghipnotis ribuan anak muda Balikpapan lewat acara spektakuler. 

Melalui event yang bertajuk Festival of Stiepan Vol II. Perguruan tinggi tertua berbasis ekonomi di Balikpapan itu juga menghadirkan beberapa band indie lokal untuk tampil dan memeriahkan acara yang diadakan pada Minggu (24/2) di gedung Balikpapan Sport & Convention Center (BSCC/Dome).

 

 

Dua penyanyi indie asli Balikpapan, terlebih dulu memanaskan panggung.

Mereka adalah SORANG dan Biru Tamaela. Acara puncak pun dimulai. Teriakan histeris penonton semakin menjadi saat band asal Jogjakarta, Fourtwnty, naik ke panggung.

Satu demi satu personel keluar dari samping panggung, di bawah gemerlap lampu panggung yang sedikit demi sedikit dibuat meredup. Beberapa lagu yang membuat para penonton tak berkedip.

Di antaranya, Segelas Berdua, Zona Nyaman, Realita, Trilogi, Kita Pasti Tua, Nyanyian Surau, dan Kusut. Suasana romantis pada malam tersebut pun kian menjadi.

Ketua Panitia Festival of Stiepan Vol II Melati Jasmin mengucap syukur bahwa event festival kedua Stiepan berjalan sesuai harapan. Meskipun harus bekerja keras dalam mematangkan persiapan yang memakan waktu hingga tiga bulan, tapi hasilnya sangat memuaskan.

Tak hanya ribuan penonton yang terhibur, tapi pihak kampus juga mengapresiasi malam puncak Festival of Stiepan Vol II ini. “Kami dari panitia mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus, para sponsor, dan seluruh volunteer yang terlibat dalam menyukseskan gelaran ini,” ungkapnya.

Dia mengaku, tiket yang dipersiapkan sebelum acara sebanyak 2.000 tiket.

Meskipun dengan harga Rp 50 ribu, yang dinilai sedikit mahal di kalangan pelajar, tapi tidak menjadi kendala untuk fans-nya para musisi tersebut untuk hadir dan menyaksikan langsung penampilan band idolanya.

Alhamdulillah, acara berjalan sukses dan aman. Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi untuk para pelajar dan siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, yakni di Stiepan,” imbaunya.

Sehari sebelumnya, pihak kampus juga telah menggelar beberapa kegiatan. Di antaranya, lomba Accounting Competition yang diperuntukkan bagi pelajar SMA sederajat dan mahasiswa Stiepan Balikpapan. Serta music festival antar-SMA dan universitas sederajat.

Ketua Stiepan Drs Santoso SH MH menambahkan, pihaknya mengapresiasi kerja keras panitia acara yang telah sukses melaksanakan event pada tahun ini.

Diharapkan melalui event seperti dapat memberikan dampak positif kepada pelajar di Balikpapan umumnya, dan Stiepan khususnya.

Dia juga akan mengembangkan potensi mahasiswa di lingkungan kampus Stiepan untuk berkreasi dan berinovasi di bidang seni dan musik. “Kampus selalu mensupport setiap kegiatan mahasiswa yang positif. Apalagi untuk membesarkan nama Stiepan,” ungkapnya. (pro/one)