P E N G U M U M A N

Nomor :  026 / Q

 

MEKANISME PEMBAYARAN BIAYA KULIAH MELALUI NOMOR REKENING VIRTUAL (VIRTUAL ACCOUNT) BNI SYARIAH

BAGI MAHASISWA ANGAKTAN 2013-2018

 

Bersama ini diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan mengenai cara pembayaran biaya kuliah sebagai berikut :

 

1.      Pembayaran Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan memberlakukan pembayaran biaya kuliah menggunakan VIRTUAL ACCOUNT (VA) BNI SYARIAH

2.      Nomor VIRTUAL ACCOUNT (VA) BNI SYARIAH akan dikirim melalui email mahasiswa yang bersangkutan disertai biaya per semester.

3.      Bagi Mahasiswa yang belum mendapatkan nomor Virtual Account, dapat menghubungi bagian keuangan.

4.      Pembayaran menggunakan Virtual Account dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 3.000,- diluar biaya kuliah yang tercantum dalam jadwal pembayaran. Biaya administrasi tersebut akan ditambahkan pada nominal yang tertera di email tagihan pembayaran.

5.      Pembayaran Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 dapat dilakukan mulai tanggal 11 Februari 2019, setelah menerima email tagihan pembayaran.

6.      Pembayaran dapat dilakukan dengan setor tunai ke BNI SYARIAH atau transfer via ATM , Internet Banking.

 

 

Langkah-langkah setor tunai ke BNI SYARIAH :

·         Tunjukan atau sebutkan Nomor VA kepada Teller BNI SYARIAH

·         Pastikan kepada TELLER bahwa nomor VA tersebut atas NAMA ANDA

·         Dapatkan bukti pembayaran (kuitansi) dari BNI SYARIAH untuk Anda Simpan

·         Laporkan ke bagian keuangan Stiepan bahwa anda telah melakukan pembayaran

  Langkah-langkah transfer pembayaran melalui ATM Bni Syariah:

·            Masukkan kartu dan PIN ATM anda

·            Pilih menu Transfer antar rekening Bni Syariah

·            Masukkan 16 digit nomor Virtual Account anda

·           Masukkan pembayaran sesuai dengan jumlah yang tertera di email tagihan yang telah anda terima.

·           Pastikan nama VA yang tertera merupan nama anda

·           Pilih “YA” untuk memproses pembayaran

·           Simpan bukti transfer VA tersebut.

·           Laporkan ke bagian keuangan Stiepan bahwa anda telah melakukan pembayaran.

 

7.      Jika Nominal yang dimasukkan tidak sesuai dengan nominal yang tertera di email tagihan atau pembayaran dilakukan melewati batas akhir pembayaran, maka transaksi akan ditolak.

8.      Jika anda sudah berhasil melakukan pembayaran, maka anda akan menerima email notifikasi pemberitahuan bahwa transaksi pembayaran anda telah berhasil.

 

 

 

 

9.      Jika terjadi kesalahan dalam memasukkan nomor virtual Account maka otomatis pembayaran anda akan masuk pada nomor tersebut dan TIDAK BISA ditarik kembali. Kesalahan memasukkan nomor Virtual Account sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pembayar.

10.  Lain-Lain :

·         Bagi mahasiswa yang mengalami kendala dalam melakukan pembayaran atau permasalahan lain yang berkaitan dengan pembayaran biaya kuliah, dapat menghubungi bagian keuangan Stiepan.

·         Demi kelancaran bersama mohon diperhatikan jadwal pembayaran kuliah, batas akhir pembayaran, dan email tagihan yang diterima

·         Diharapkan kepada seluruh mahasiswa selama periode pembayaran agar membuka email dan pastikan email yang anda laporkan ke kampus aktif. Segala sesuatu yang berkaitan dengan informasi pembayaran biaya kuliah melalui VA akan dikirim ke email tersebut.

·         Bagi mahasiswa yang tidak menerima email berkaitan pembayaran dapat menghubungi bagian keuangan.

 

Demikian untuk diperhatikan.

                                                                                    Balikpapan, 12 Februari 2019

            Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi

 

                Ketua

 

 

 

                           Drs. SANTOSO, SH. MH

                              NUPN. 9911001612

 

 

 

 

 

Tembusan  Yth.Ketua Umum Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945 Balikpapan