Pada hari Selasa, 15 Desember 2020 jam 09.00 Wita s/d selesai, salah satu dosen tetap yang juga Kepala Bagian Humas STIE Balikpapan (Rudy Pudjut Harianto, S.E., M.Si.) mendapat penugasan sebagai Narasumber pada Pelatihan Pengelolaan Keuangan Usaha Mikro bagi Mustahik Binaan Baitul Maal Hidayatullah Balikpapan, berdasarkan surat permintaan Narasumber Nomor : 96/EXT/BMH-KALTIM/XII/2020 Tanggal 3 Desember 2020.

Pelaksanaan pelatihan bertempat di kantor BMH Balikpapan Perwakilan Kalimantan Timur dengan peserta dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan yaitu sejumlah 9 orang peserta. Latar belakang usaha dari kesembilan peserta tersebut antara lain : petani tomat daerah Teritip, penjahit, pembuat telur asin, pembuat kue kering, pengusaha bakso, dan pengusaha tanaman hidroponik.

          Materi yang disampaikan berkaitan dengan bagaimana mengelola keuangan yang lebih sederhana serta penyusunan perencanaan anggaran usaha. Karena antusiasme peserta dalam menyimak materi pelatihan, sehingga harapan ke depan pelatihan tersebut dapat berkelanjutan.