Kamis, 4 Februari 2021 sekira jam 09.18 Wita STIE Balikpapan menerima kunjungan Bapak Umar Adi, Lurah Sumber Rejo didampingi staf yang diterima langsung Ketua STIE Balikpapan Prof. Dr. Suhartono, S.E., M.M. didampingi Rudy Pudjut Harianto, S.E., M.Si. (Kepala Bagian Humas), Siti Rahmayuni, S.E., M.M. (LPPM STIE Balikpapan) serta Haryadi Jaka Susila, S.S., M.Ag. (Kepala Bagian Tata Usaha).

  

Maksud kunjungan tersebut adalah berkaitan dengan keinginan warga Kelurahan Sumber Rejo untuk diberikan pembekalan/pelatihan oleh STIE Balikpapan, terutama kepada pelaku UMKM yang ada di kelurahan tersebut yang terkenal dengan Kampung Kangkungnya (KANG BEJO). Pelatihan yang diharapkan misalnya berupa : tehnik pemasaran produk, tehnik desain kemasan, pengelolaan keuangan usaha, penyusunan laporan keuangan sederhana, serta kewirausahaan.

          Untuk merealisasikan kegiatan tersebut Kelurahan Sumber Rejo telah menyediakan laboratorium yang dapat digunakan dalam pembekalan/pelatihan. Diharapkan kegiatan tersebut dalam waktu dekat dapat diwujudkan melalui perjanjian kerjasama kelembagaan dengan pelibatan dosen dan mahasiswa guna membantu kebutuhan masyarakat pelaku usaha di wilayah tersebut. Di samping kegiatan tersebut, STIE Balikpapan juga terbantu melalui Kelurahan Sumber Rejo berkaitan dengan penjaringan calon mahasiswa  BIDIKMISI bagi keluarga tidak mampu yang ada di wilayah tersebut.