Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) STIE Balikpapan dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan yang Kreatif dan Inovatif" bertujuan agar Membentuk pribadi yang siap menjadi pemimpin melatih kepercayaan diri dalam mengambil keputusan, ‌Menambah wawasan kebangsaan dan dan alur proses berorganisasi, Menjadi pribadi yang lebih baik dengan memiliki keterampilan menjadi mempimpin dan cara berkomunikasi yang baik dalam suatu organisasi Serta Belajar menyelesaikan masalah dan Meningkat kan kemampuan berfikir Dalam mengambil tindakan yang cepat.

  

Semoga dengan diadakannya Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi ini teman-teman ormawa bisa lebih percaya diri lagi dalam mengambil keputusan dan tindakan,
Lebih aktif lagi dalam berorganisasi dan semoga Menjadi pribadi yang siap dalam mengambil tanggung jawab sebagai seorang pemimpin

Kegiatan LDKO ini diikuti oleh para pengurus Organisasi Mahasiswa STIE Balikpapan yaitu Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Olahraga (UKM SENIOR), dan Mahasiswa Pecinta Alam(MAPALA).

  

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan (STIEPAN) menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi yang terdiri dari dua acara yaitu Online Via Zoom Meeting pada hari Minggu tanggal 23 Mei 2021 dan Offline yang dilaksanakan di Waduk Manggar Km. 12 pada hari Jum'at-Minggu 28-31 Mei 2021.

LDKO online melalui via Zoom Meeting diisi dengan materi Kepemimpinan oleh Bapak Prof. Dr. Suhartono, S.E, MM, materi Administrasi oleh Bapak Rudy Pudjut Harianto, S.E, M.Si, materi Motivasi oleh Bapak Eko Edy Susanto, S.E, M.Ak, dan terakhir materi Keorganisasian oleh Bapak Bambang Prihananto, S.E, M.M. LDKO offline dibagi menjadi 2 gelombang, upacara pembukaan dan penutupan kegiatan LDKO dilaksanakan di halaman pendopo waduk Manggar km. 12 yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua III STIE Balikpapan Bapak Rudy Pudjut Harianto, S.E, M.Si. Pada LDKO diisi dengan materi Pengembangan Organisasi oleh Bapak Eko Edy Susanto, S.E, M.Ak, Bapak Erwin Susilo, S.M, Bapak Muhammad Chairil, S.M.