Pada hari Selasa, 1 September 2020 pukul 07.30-10.00 Wita STIE Balikpapan yang diwakili oleh Rudy Pudjut Harianto, S.E., M.Si. (Kepala Bagian Humas) menghadiri undangan Launching UMKM Care Center Balikpapan (UCCB) dan Webinar “Mengawal UMKM Eksis Di Era New Normal”. Hal tersebut dikarenakan STIE Balikpapan sebagai bagian dalam kepengurusan UMKM Care Center Balikpapan sebagaimana Keputusan Walikota Balikpapan Nomor : 188.45-170/2020 Tanggal 20 Mei 2020 tentang Pembentukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Care Center Balikpapan.

Hadir dalam acara tersebut yaitu : unsur Forkompimda, Kepala BAPPEDA LITBANG, MUI Kota Balikpapan, Kepala Dinas/OPD terkait, Camat se-Kota Balikpapan, Pimpinan Perbankan Kota Balikpapan, serta para Akademisi dari beberapa perguruan tinggi di Kota Balikpapan.

          Acara launching dan webinar tersebut dibuka langsung oleh Walikota Balikpapan (H.M. Rizal Effendi, S.E.) dengan memberikan arahan antara lain : “Pentingnya UMKM Care Center Balikpapan (UCCB) untuk ikut mengawal UMKM agar supaya bisa bangkit dan perekonomian bisa bergerak dan diharapkan melalui webinar hari ini diperoleh masukan-masukan baik dari Bank Indonesia dan OJK maupun dari Pemerintah bagaimana kita menangani UMKM agar tetap survive serta menyelamatkan perekonomian kita bersama”.