Pada hari Senin, 16 November 2020 jam 08.30 WIB Majelis Ulama Indonesia (Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat) menyelenggarakan Baitu Al-Maal Wa Al-Tamwil (BMT) Summit 2020.

Acara dibuka langsung secara online oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin. Narasumber yang dihadirkan dalam acara ini  yaitu : Drs. Teten Masduki (Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI), Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D. (Menteri Keuangan RI) dan Perry Warjiyo, S.E., M.Sc., Ph.D. (Gubernur Bank Indonesia) yang membawakan materi berkaitan dengan “Kebijakan Keuangan Mikro Syariah Untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat”.

                    

Adapun dari STIE Balikpapan yang menghadiri acara tersebut adalah Rudy Pudjut Harianto, S.E., M.Si. (Kepala Bagian Humas) yang juga sebagai Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan dari Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat. Selanjutnya Wakil Presiden RI memberikan arahan bahwa untuk dapat mewujudkan BMT yang handal diperlukan peningkatan kapasitas penerapan manajemen resiko dan sistem pengawasan internal terkait pembiayaan yang dilakukan oleh masing-masing BMT

  

 

.