STIEBALIKPAPAN - Pengumuman

etelah mengalami penundaan selama satu minggu dikarenakan padatnya kegiatan, akhirnya Webinar Sosialisasi kepada Wali Mahasiswa STIE Balikpapan berkaitan Implementasi Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar dilaksanakan hari Minggu, 7 Februari 2021 yang dibagi menjadi 2 sesi dimana Sesi I dimulai jam 09.07 wita dan berakhir jam 11.38 wita sedangkan Sesi II dimulai jam 14.02 wita dan berakhir jam 15.44 wita dengan dihadiri kurang lebih 500 (lima ratus) partisipan terdiri dari : unsur pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, wali mahasiswa dan mahasiswa.

Ketua STIE Balikpapan Prof. Dr. Suhartono, S.E., M.M. selaku Narasumber menyampaikan bahwa keinginan kampus untuk membangun silaturahmi yang lebih intens dan berkesinambungan antara orang tua/wali mahasiswa dengan pihak akademik. Memaksimalkan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) agar para orang tua/wali mahasiswa dapat mengakses guna memonitor dan mengkomunikasikan hasil pembelajaran putra/putrinya, sehingga permasalahan-permasalahan berkaitan proses pembelajaran tersebut dapat dikomunikasikan sejak dini. Ukuran keberhasilan proses pembelajaran tidak cukup hanya diukur dari kualitas lulusan, tetapi juga diukur dari seberapa cepat lulusan tersebut diserap oleh dunia usaha dan dunia industri.

 

           STIE Balikpapan berencana akan mempersiapkan dan membangun Kurikulum Unggulan yaitu kurikulum yang menjadi tuntutan bagi dunia usaha dan dunia industri melalui kelas unggulan sebagai perwujudan Sekolah Bisnis dan Kewirausahaan (School of Business and Entrepreneurship). Diharapkan lulusan STIE Balikpapan memiliki 4 Kunci Sukses yaitu : Critical Thinking (selalu berfikir kritis), Creative (memiliki kreatifitas yang tinggi), Communication (mampu menjalin komunikasi yang baik), dan Collaboration (mampu berkolaborasi dan memperluas jaringan).